Review Honda Brio, Mobil Sejuta Umat

Honda Brio yang merilis generasi kedua dengan produk All New Brio ini memiliki julukan sebagai mobil paling laris di tahun 2020. Pasalnya, mobil ini mampu menarik minat para pecinta otomotif. Seperti halnya pada review Honda Brio yang akan kita rangkum pada artikel kali ini.

Berbagai review Honda Brio telah mengungkapkan dari kelebihan dan kekurangan. Di mana berbagai review tersebut merupakan beberapa ulasan dari pemilik mobil ini. Sehingga kita bisa mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk milik Honda ini. 

Perlu kita ketahui bahwa setiap produk pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga dengan mobil ini sehingga kita bisa melakukan review Honda Brio dengan cermat. Bukan hanya dari hasil terka, namun dari pengalaman pribadi selama mengendarai mobil tersebut. Mulai dari spesifik hingga keamanan dari mobil akan dipertaruhkan dalam berbagai ulasan.

Review Honda Brio dari Spesifiknya

Mobil ini menjadi mobil paling laris di tahun 2020, hal ini dibuktikan dengan adanya penjualan yang cukup ramai. Pasalnya, mobil mampu terjual hingga puluhan ribu unit, di mana pada tipe Brio RS sebagai varian paling laku. Tipe Brio RS telah terjual hingga 26 ribu unit yang mana sebagai varian LCGC atau Low Cost Green Car. Artinya, mobil ini memiliki harga yang bersahabat juga ramah lingkungan.

Bisa dibilang bahwa Honda Brio merupakan mobil sejuta umat. Hampir semua orang memiliki mobil dengan merek Brio. Tentunya hal ini telah memecahkan rekor dari Toyota Avanza yang kita ketahui bahwa Toyota Avanza adalah mobil paling laris di tahun sebelumnya.

Kelebihan Honda Brio

Salah satu hal yang membuat Honda Brio laris di pasaran dari segi model dan desain yang tampil keren. Banyak orang mengakui bahwa All New Brio memiliki desain yang lebih menawan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal ini pun juga disampaikan oleh PT Honda Prospect Motor sebagai peluncur desain pada produk ini. 

Hal ini tentunya menjadi sorotan tersendiri yang mana banyak yang membandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Kedua mobil tersebut memiliki desain yang terlalu sederhana sehingga menjadi celah bagi Honda untuk meluncurkan mobil dengan desain yang sangat menarik.

Sepintas, Honda Brio hampir mirip dengan Mobilio yang merupakan varian Honda generasi sebelumnya. Namun yang menjadi perbedaan pada Honda Brio ini terletak pada bagian ekor yang lebih memiliki isi dibandingkan Mobilio.

Selain memiliki desain yang keren, Honda Brio juga memiliki harga yang terbilang murah. Hal ini menjadi alasan tersendiri bahwa mobil ini masuk ke dalam kategori LCGC. Dari tipe yang paling sederhana atau bawah memiliki harga sekitar 146 juta rupiah yang berlaku pada tipe S baik manual maupun matic. Untuk tipe yang paling tinggi pun masih relatif terjangkau yaitu sekitar 170 juta rupiah yang harganya tidak lebih dari 200 juta rupiah yang bisa di dapat dari dealear honda resmi seperti Honda Pontianak.

Kekurangan Honda Brio

Tidak lengkap jika review ini tidak dilengkapi dengan kekurangan pada suatu produk. Kelemahan pada mobil ini terletak pada bagian ground clearance yang dimiliki. Fitur pada Honda Brio ini termasuk kategori pendek alias kurang tinggi untuk ukuran normal. Hal ini membuat pengendara tidak nyaman karena sering menggeser polisi tidur ketika membawa beban berat. 

Namun, kekurangan tersebut masih ditutupi dengan adanya harga yang murah juga desain yang keren pada penampilannya. Sehingga review Honda Brio pun banyak yang berasumsi bahwa mobil ini adalah yang terbaik untuk dimiliki.

 

 

Menikmati artikel ini? Tetap terinformasi dengan bergabung dengan buletin kami!

Comments

Anda harus masuk untuk mengirim komentar.

Tentang Penulis
Artikel Terbaru
Des 10, 2022, 3:41 PM Admin
Des 4, 2022, 6:18 PM Ujang Risman
Des 3, 2022, 5:39 PM Admin